Tanda Awal Hamil Pertama Kali

Pasangan suami istri yang baru beberapa bulan menikah, mereka selalu mendambakan kehadiran buah hati. Maka ketika seorang perempuan telah melakukan hubungan intim bersama pasangan, terkadang dalam diri mereka muncul angan-angan apakah saya hamil.

Dalam menunggu datangnya masa hamil, terkadang ada sebagian wanita yang tidak mengetahui tanda-tanda awal hamil pertama kali. Karena biasaya tanda awal hamil pertama kali masih belum membuat mereka yakin bahwa tanda tersebut merupakan bagian dari tanda-tanda orang hamil.

Tanda awal hamil pertama kali memang masih belum bisa diketahui, tetapi setelah seminggu kehamilan sudah bisa terdeteksi. Berikut merupakan beberapa tanda awal hamil pertama kali, yaitu :

  1. Keluar bercak darah

Salah satu tanda awal hamil pertama kali yaitu keluarnya bercak darah ringan yang keluar dari lubang tempat melahirkan. Keluarnya bercak darah menjadi tanda awal kehamilan, bercak darah yang keluar disebabkan karena akibat dari implantasi sel telur yang dibuahi ke dalam rahim.

  1. Menjadi lebih sensitive terhadap bau

Perubahan yang menjadi tanda awal hamil pertama kali yaitu seorang perempuan menjadi lebih sensitive terhadap bebauan, indra penciuman mereka menjadi dua kali lipat lebih tajam dari sebelumnya. Hal ini wajar terjadi karena akibat pengaruh hormone progesterone yang sedang meningkat di awal masa kehamilan.

  1. Mual-mual

Merasakan mual-mual merupakan tanda umum yang biasa dialami oleh seorang ibu hamil pada masa awal kehamilan. Mual-mual disebabkan terjadinya peningkatan hormone di dalam tubuh seorang wanita hamil.

  1. Cepat merasa Lelah

Pada saat awal masa kehamilan, tubuh seorang wanita akan cepat merasa sangat lelah. Hal ini wajar terjadi diminggu awal kehamilan, karena pada awal kehamilan terjadi perubahan hormone dan meningkatnya kebutuhan janin dalam kandungan, sehingga menyebabkan organ-organ vital seperti paru-paru, jantung harus mengalami peningkatan kerja dua kali lipat.

  1. Kepala pusing

tanda awal hamil pertama kali yang palling populer yaitu kepala terasa pusing. Memang pada saat kita merasakan pusing kepala, pusing kepala merupakan tanda yang tak bisa ditebak apakah ini merupakan tanda hamil atau hanya sakit kepala biasa. Tetapi pusing kepala biasa terjadi di awal hamil pertama kali, itu terjadi karena pembuluh darah yang membesar dan tekanan darah menjadi turun.

  1. Sering buang air kecil

Salah satu tanda awal hamil pertama kali yang terakhir yaitu seorang ibu yang tengah hamil akan lebih sering buang air kecil. Karena perubahan hormonal pada awal kehamilan yang menyebabkan kecepatan aliran darah ke ginjal. Pada saat ini terjadi, kandung kemih akan terisi lebih cepat sehingga menyebabkan menjadi lebih sering buang ai kecil.

Itulah tadi merupakan beberapa tanda awal hamil pertama kali yang sering  dijumpai oleh seorang ibu hamil.